081311998489 | Jasa Arsitek Rumah Banjarnegara | Jasa Desain Rumah Banjarnegara

081311998489 | Jasa Arsitek Rumah Banjarnegara | Jasa Desain Rumah Banjarnegara | Pemasaran Perumahan Banjarnegara








081311998489 | Jasa Arsitek Rumah Banjarnegara | Jasa Desain Rumah Banjarnegara | Pemasaran Perumahan Banjarnegara

Kab Banjarnegara

Kab Banjarnegara

Wisata Banjarnegara

Tempat Wisata di Banjarnegara – Banjarnegara, sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan begitu banyak keindahan alam dataran tingginya. Bagi anda travelling khususnya pecinta dataran tinggi maka Banjarnegara merupakan tempat yang sayang untuk dilewatkan. Jika anda pernah atau tau tentang dataran tinggi dieng, maka itulah salah satu kekayaan alam Banjarnegara yang sudah terkenal kemana-mana. Ya, dataran tinggi dieng secara administratif juga masuk dalam wilayah Kabupaten Banjarnegara. Destinasi wisata eksotis ini masuk ke dua kabupaten yaitu Wonosobo untuk Dieng Wetan dan Banjarnegara untuk Dieng Kulon. Bukan hanya dataran tinggi dieng saja yang disuguhkan oleh Banjarnegara, namun masih banyak berbagai destinasi wisata Banjarnegara lainnya yang tak kalah eksotis. Berikut ini tempat wisata di Banjarnegara dengan berbagai pesonanya :

Curug Pitu Banjarnegara
Ke daerah dataran tinggi belum lengkap jika belum menemukan curugnya. Namun tenang saja karena cukup banyak curug di Kabupaten Banjarnegara. Salah satu tempat wisata di Banjarnegara yang berupa curug adalah Curug Pitu yang berada di Desa Sigaluh, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara. Seperti namanya, yang dalam bahasa Indonesia artinya air terjun tujuh, curug ini memiliki tujuh tingkatkan. Anda bisa melewati tingkatan curugnya dengan menggunakan tangga yang sudah disediakan. Bagi anda penyuka wisata curug tentu tempat ini akan menarik dengan keindahan yang disimpannya.

Curug Mrawu Banjarnegara
Kalau curug yang satu ini sangat cocok untuk anda yang menyukai tracking sebelum sampai ke wisata utama. Ya, untuk mencapai curug Mrawu anda terlebih dahulu harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Dalam perjalanan anda akan disuguhi pemandangan persawahan dan hutan yang tentu memanjakan mata. Menikmati pemandangan selama perjalanan akan membuat lelah tak terasa. Objek wisata di Banjarnegara Jawa tengah yang satu ini jauh dari pemukiman, tentu terbayang betapa syahdunya suasana disana. Hadiah untuk perjuangan anda mencapai tempat wisata ini yaitu disana bukan hanya curug Mrawu saja yang menanti namun ada pula mata air Giritirta dan curug Genting yang juga memiliki pesonanya sendiri. Ketiga objek wisata ini ada di Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Purbalingga.
 

Sumber: http://tempatwisataindonesia.id/tempat-wisata-di-banjarnegara/