081311998489 | Jasa Arsitek Rumah Banjarnegara | Jasa Desain Rumah Banjarnegara

081311998489 | Jasa Arsitek Rumah Banjarnegara | Jasa Desain Rumah Banjarnegara | Pemasaran Perumahan Banjarnegara








081311998489 | Jasa Arsitek Rumah Banjarnegara | Jasa Desain Rumah Banjarnegara | Pemasaran Perumahan Banjarnegara

Pariwisata Banjarnegara

Pariwisata Banjarnegara

Wisata Banjarnegara

Komplek Percandian Arjuna
Candi Arjuna merupakan salah satu candi di dataran tinggi dieng yang sangat terkenal. Setiap wisatawan yang datang ke Dieng tak akan melewatkan komplek percandian yang satu ini. Jika anda pernah melihat kawan kerabat atau siapapun berfoto ria di komplek candi di Dieng maka bisa dipastikan disinilah mereka berada, di salah satu destinasi wisata Banjarnegara. Dikatakan komplek karena memang ada banyak candi disini, bukan hanya Candi Arjuna saja namun ada Candi Srikandi, Candi Puntadewa, Candi Sembadra. Disini pula lah Dieng Culture Festival yang terkanal itu diselenggarakan. Udara sejuk dingin khas dieng dan pemandangan alamnya yang eksotis akan memanjakan jiwa anda.

N.B. : Dieng Culture Festival ini merupakan tradisi turun temurun pemotongan rambut gimbal.

Lokasi : Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara

Telaga Merdada Banjarnegara
Berbagai wisata dieng Banjarnegara memang umumnya terbentuk karena aktivitas perut bumi, tak terkecuali telaga Merdada ini. Jika dilihat dari bentuknya, telaga yang satu ini nampak seperti kaldera bekas letusan gunung berapi yang tergenang air. Keistimewaan dari telaga Merdada selain keindahannya yaitu bahwa telaga ini merupakan telaga terluas di kawasan Dieng.

Lokasi : Desa Karang Tengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara

Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara
Satu lagi objek wisata Dieng yang masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Banjarnegera yaitu Kawah Sikidang yang juga tak kalah terkenal dengan objek wisata lainnya. Tempat wisata di Banjarnegara ini cukup mudah dijangkau. Sesampainya disana anda akan disambut oleh pesona alam nan hijau dan udara yang menyejukkan jiwa. Melihat aktivitas kawah secara langsung tentu akan menjadi pengalaman yang menarik. Kawah Sikidang ada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Lokasi : Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara

Kawah Candradimuka Dieng
Ada cukup banyak kawah di dataran tinggi Dieng dan Kawah Candradimuka adalah salah satunya. Konon ceritanya disinilah Gatutkaca, salah satu tokoh pewayangan Jawa memperoleh kesaktiannya. Mendengar namannya saja sudah terbayang bagaimana gagahnya. Memang demikian, di wisata dieng Banjarnegara Kawah Candradimuka kita bisa melihat aktivitas perut bumi. Kawah ini sangat aktif seperti juga kawah-kawah lainnya di Dieng.

Lokasi : Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara


Sumber: http://tempatwisataindonesia.id/tempat-wisata-di-banjarnegara/